Jumat, 29 Januari 2010

Instalasi Windosw 7 Beta Build 7000

Tulisan ini sekedar sharing aja….(^_^) bagi teman-teman yang belum tau semoga bisa membantu, banyak orang hanya bisa memakai suatu sistem operasi saja tapi banyak *** orang yang belum bisa melakukan instalasi Windows mungkin saja karena ada rasa takut rusak pada komputer kita….terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, karna komputer itu kan mahal (^_^) jadi teringat masa lalu hehehehe :) saya juga dulu takut yang namanya instal Windows….. engga tau kenapa bisa takut begitu… nah saatnya kita harus bisa melakukannya sendiri…. jika mau bisa…. berani dan tetap semangat…… (^_^)


Perlu di perhatikan sebelum melakukan atau mencoba instalasi Windows 7 adalah spesifikasi komputer minimum yang direkomendasikan agar nantinya Windows 7 Beta dapat berjalan pada komputer kita. Berdasarkan informasi di : http://www.microsoft.com/windows/windows-7/beta-installation-instructions.aspx spesifikasi minimum yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:

*

1 GHz 32-bit or 64-bit processor
*

1 GB of system memory
*

16 GB of available disk space
*

Support for DirectX 9 graphics with 128 MB memory (in order to enable Aero theme)
*

DVD-R/W Drive
*

Internet access (to download the Beta and get updates)



Pada tahap 1. Sebelumnya lalukan booting DVD pada komputer Anda melalui settingan BIOS (Basic Input Output System) lalu masukan kepingan DVD Windows 7 Beta kedalam DVR-R/W Drive untuk proses instalasi di komputer Anda. seperti halnya kita menginstal Windows Vista bagi yang pernah melakukannya.



Tahap 2. Ini proses Starting Windows pada instalasi Windows 7 dengan tampilan yang sangat cantik berupa animasinya… :)



Tahap 3. Starting Windows telah siap melakukan peroses selanjutnya.



Tahap 4. Pada tahap ini kita memilih setingan bahasa, waktu dan keyboard sesuai dengan ketubuhan Anda. trus klik tombol Next


Tahap 5. klik tombol Install now



Tahap 6. “Setup is starting” sedang melakukan proses Instalasi pada PC kita



Tahap 7. Pada tahap ini kita harus membaca persetujuan lisensi Microsoft Pre-release Software. jika Anda Setuju maka Contreng tulisan I accept the license terms. untuk melakukan proses selanjutnya


Tahap 8. Pada tahap ke dalapan ini kita ditampilkan dengan dua pilihan yaitu “Upgrade” dan “Custom (advanced)” mana kaha yang harus kita pilih? upgrade --> melakukan instalasi windows yang baru dengan mempertahankan konfigurasi pada windows yang lama. sedangkan custom --> melakukan instalasi windows dengan konfigurasi yang diatur oleh yang melakukan instalasi. dalam kasus ini saya melakukan pilihan custom karena baru melakukan instalasi Windows 7 pada PC saya.




Tahap 9. Pada layar di atas Windows mendeteksi Hardisk pada komputer, jika Anda ingin membuat 2 atau 3 partisi pada Windows maka Anda harus meng-klik “Drive option (advanced)” dan akan tampil layar dimana Anda tinggal membagi pastisinya berapa. syaratnya Hardisk Anda harus cukup besar…. :) jangan lupa klik tombol Next untuk melakukan proses instalasi selanjutnya.



Tahap 10. Proses instalasi Windows belangsung dengan tahap-tahap diantaranya Copying files, Expanding files, Installing features, Installing updates dan yang terakhir Completing Installation. Pada tahap Copying files kita butuh waktu kurang lebih 7 menit untuk Copying files. dan seterusnya tidak butuh waktu lama.



Tahap 11. Setelah Windows meng-Copy file maka selanjutnya melakukan proses kedua yaitu Expanding files dan seterusnya kita hanya menunggu hingga selasai saja….. :)



Tahap 12. Sroses Starting Windows kembali jangan bingun santai saja…(^_^)



Tahap 13. Ini proses tahap terakhir yaitu “Completing Installation”




Tahap 14. Ini proses “Setup is preparing your computer for fist use” pada komputer kita… tunggu saja hingga prosesnya berakhir.



Tahap 15. Nah pada layar di atas kita harus memuliskan nama komputer kita.



Tahap 16. Selanjut nya setelah kita menuliskan nama komputer kita kita juga harus membuat password pada Windows 7 Beta maka masukan lah password yang Anda mudah ingat…. :)



Tahap 17. Nah pada tahap ini Anda harus mengisikan Serial Number nya. berhubung kita belum punya serial numbernya kita langsung klik tombol Next sebagai infomasi saja karena ini Windows 7 masih versi Beta maka windows 7 yang kita instal ini hanya berlaku 30 hari saja… tapi jangan khawatir Microsoft berbaik hati yaitu kita tinggal masuk kesitus nya Microsoft dan kita cari disana Key activation yang kita dapat itu berlaku hingga bulan Agustus lumayan kan untuk bisa explorer lebih lama lagi….(^_^) untuk bagaimana cara mendapatkannya Anda bisa melihat tulisan pada blog teman kita mas Suherman yang berjudul “cara mendapatkan windows 7 key activation” Klik disini.



Tahap 18. klik Ask Later….




Tahap 19. Pada layar di atas kita harus mensetting waktu dan tanggal.



Tahap 20. Disini ada tiga pilihan konfigursi jaringan dimana diantaranya ada Home network, Work network dan Public network karena dalam kasus ini saya pilih Public network. tapi akan saya tampilkan juga jika Anda memilih Home Work.



Tahap 21. Disini kita akan membuat jaringan Home work yang sedang di proses oleh Windows



Tahap 22. Pada tahap ini kita di suruh memilih Libralies yang bisa kita share pada homegroup.



Tahap 26. Nah di sinilah proses finalizing Windows yang kita instal. tunggu beberapa detik.




Tahap 24. Setelah selesai finalizing Windows kita bisa melihat hasilnya Windows mengatakan Welcome…… (^_^)



Tahap 25. Proses Preparing your desktop…. tunggu sebentar saja….. (^_^)



Tahap 26. Nah kini kita telah selesai melakukan instalasi Windows 7… selajutnya Anda bisa menggunakan Windows 7 dan explorer tanpa batas hehehe :)






oh ya jika ingin tahu instalasinya mengunakan Flasdisk klik Disini

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda